No change, No Success

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by Nanda Bima - - 0 comments

Nama  : Nanda Bima


Leonard Kleinrock di MIT mempublikasikan makalah pertama tentang teori packet switching pada bulan Juli 1961 dan di buku pertama tentang topik ini pada tahun 1964. Kleinrock meyakinkan Roberts dalam teori kelayakan komunikasi mempergunakan sistem paket daripada sirkuit, yang merupakan langkah besar di sepanjang jalan menuju jaringan komputer. Langkah penting lainnya adalah untuk membuat komputer bicara bersama-sama. Untuk mengeksplorasi ini, pada tahun 1965 bekerjasama dengan Thomas Merrill, Roberts menghubungkan TX-2 komputer di Mass dengan Q-32 di California dengan kecepatan rendah dial-up line telepon menciptakan ) pertama (namun kecil yang luas jaringan komputer yang dibangun. Hasil penelitian ini adalah realisasi bahwa-berbagi komputer waktu bisa bekerja sama dengan baik, menjalankan program dan mengambil data yang diperlukan pada mesin remote, tetapi rangkaian diaktifkan sistem telepon benar-benar tidak memadai untuk pekerjaan keyakinan Kleinrock. Dari kebutuhan untuk paket pensaklaran terbukti.

Leonard Kleinrock disebut sebagai  bapaknya internet alias penemu internet dimana beliau menemukan internet tepatnya tanggal 29 Oktober 1969. diawali dengan pembuatan Interface Message Processor atau kalau saat ini disebut dengan router.Dari dasar mesin inilah akhirnya internet tercipta.

             Leonard Kleinrock (lahir 13 Juni 1934, di New York ) adalah seorang insinyur dan ilmuwan komputer, dan seorang profesor ilmu komputer di UCLA 's Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains Terapan, yang membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer, khususnya ke sisi teoritis
jaringan komputer. Dia juga memainkan peran penting dalam pengembangan ARPANET di UCLA yang paling terkenal dan signifikan pekerjaan-Nya adalah pekerjaan awal pada teori antrian , yang memiliki aplikasi dalam berbagai bidang, di antara mereka sebagai latar belakang matematika kunci packet switching, teknologi dasar di balik Internet. Kontribusi awalnya untuk bidang ini adalah tesis doktoralnya pada tahun 1962, diterbitkan dalam bentuk buku pada tahun 1964, ia kemudian diterbitkan beberapa karya standar pada subjek. Dia telah menggambarkan ini bekerja sebagai:
"Pada dasarnya, apa yang saya lakukan untuk penelitian PhD saya di 1961-1962 adalah untuk membangun sebuah teori matematika jaringan paket ...."
Karya teoretis-Nya di hirarki routing , dilakukan pada akhir tahun 1970-nya dengan mahasiswa kemudian Farouk Kamoun, sekarang penting untuk pengoperasian Internet di seluruh dunia hari ini.

             Perkembangan dan penyebaran yang luas dari World Wide Web telah dibawa dengan sebuah komunitas baru, karena banyak orang yang bekerja di WWW tidak menganggap diri mereka sebagai peneliti terutama jaringan dan pengembang. Suatu organisasi koordinasi yang baru dibentuk, World Wide Web Consortium (W3C). Awalnya dipimpin dari MIT Laboratorium Ilmu Komputer oleh Tim Berners-Lee (penemu WWW) dan Al Vezza, W3C telah diambil pada tanggung jawab untuk berkembang berbagai protokol dan standar yang terkait dengan Web.

              Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee, OM , KBE , FRS , FREng , FRSA (lahir 8 Juni 1955, juga dikenal sebagai "TimBL"), adalah seorang insinyur Inggris dan ilmuwan komputer dan MIT profesor dikreditkan dengan inventing World Wide Web , membuat proposal pertama dalam Maret 1989. Pada tanggal 25 Desember 1990, dengan bantuan Robert Cailliau dan seorang mahasiswa muda di CERN, ia menerapkan komunikasi pertama yang berhasil antara HTTP client dan server melalui Internet.

             Berners-Lee adalah direktur dari World Wide Web Consortium (W3C), yang mengawasi terus perkembangan Web. Ia juga pendiri World Wide Web Foundation , dan merupakan peneliti senior dan pemegang 3Com Ketua Pendiri di MIT Ilmu Komputer dan Laboratorium Kecerdasan Buatan (CSAIL). Dia adalah direktur The Web Science Research Initiative (WSRI), dan anggota dewan penasihat Pusat MIT untuk Kecerdasan Kolektif . Pada bulan April 2009, ia terpilih sebagai anggota dari Amerika Serikat National Academy of Sciences, berbasis di Washington DC.
Itu merupakan sejarah singkat penemuan internet pertama kali, para tokoh diatas mempunyai peranan yang sangat luar biasa sehingga saat ini seluruh orang di dunia bisa mengakses internet untuk mendapatkan banyak informasi secara langsung. Tokoh-tokoh tersebutlah yang menginspirasi saya meskipun saya masih awam, melihat usaha-usaha mereka membuat sesuatu yan nantinya bermanfaat bagi orang banyak makin membuat saya bersemangat berkembang untuk meningkatkan kemampuan saya di bidang IT. Kalau mereka bisa kenapa saya tidak? Saya tentu berharap kisah tersebut semakin memotivasi saya untuk mau berusaha tanpa takut gagal.

Quotes by tim berners lee :
Anyone who has lost track of time when using a computer knows the propensity to dream, the urge to make dreams come true and the tendency to miss lunch.

materi referensi:

wikipedia.org
www.isoc.org



Leave a Reply